Langsung ke konten utama

Peran Platform Media Sosial pada sebuah Perusahaan

 Red : Yunnan Diantama

Media Sosial atau biasa kita kenal dengan sebutan medsos sudah bukan menjadi hal yang asing bagi sebagian masyarakat, baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Dengan segala perkembangan yang cukup pesat, media sosial sudah menjadi makanan sehari-hari bagi beberapa kalangan di masyarakat.

 

Seperti yang kita tahu bahwa Media Sosial adalah sarana bagi kita untuk mendapatkan sebuah informasi tanpa mengenal ruang dan waktu, media sosial juga berperan penting dalam kehidupan kita sehari-hari dengan segala kemudahan yang diberikan untuk menunjang dan memudahkan kegiatan kita setiap hari. Kita dapat mengakses internet untuk banyak hal seperti membantu kita dalam belajar, memudahkan kita untuk bersosialisasi, memberi kita informasi terkait dengan apa yang sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang.

 

Hal tersebut sangat erat dengan fungsi marketing pada sebuah perusahaan dimana teknik marketing yang dilakukan juga harus mengetahui target pasarnya, agar memudahkan dalam menyampaikan nilai-nilai perusahaan yang berguna pada pasar. Media sosial juga dapat menjadi landasan untuk mengambil sebuah keputusan dengan dasar yang jelas yang kita kenal dengan sebutan Data.

 

Data adalah kumpulan fakta dari sumber yang terpercaya. Data dapat kita peroleh tidak hanya dari kumpulan riset atau kumpulan data ilmiah. Dengan adanya teknologi yang berkembang di masyarakat, kita dapat mengakses dan mendapatkan data dengan mudah.

 

Pemanfaatan data melalu sosial media di Indonesia bisa dikategorikan valid mengingat Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna sosial media terbesar di dunia. Kita dapat menganalisis target pasar anda dengan biaya yang bisa dibilang rendah sebagai landasan perusahaan dalam mengambil keputusan.

 

Hal-hal seperti masukan, kritik, saran, dan opini tentang perusahaan menjadi lebih mudah dilihat dengan adanya kemudahan teknologi salah satunya media sosial. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, kita dapat mengetahui bagaimana pandangan masyarakat terhadap kualitas barang atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan.

 

Selain yang disebutkan diatas, masih banyak sekali cara yang dapat diterapkan untuk mendapatkan data yang konkret, yang dapat membantu kita dalam mengambil keputusan berdasarkan data, bukan hanya dengan asumsi semata.

 

 

Dengan beberapa gambaran yang sudah diberikan, kami berharap agar anda memiliki pemikiran bagaimana media sosial bisa menjadi sumber data yang relevan dalam menentukan strategi marketing perusahaan kedepannya.

 

- -

Christabell Gladys Widowati

 

C1H020017

 

Manajemen Internasional

 

Management Information System - MIDTERM

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

 

Universitas Jendral Soedirman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CV. DIANTAMA TRAFFINDO adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perlengkapan keselamatan jalan di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2002 di Purwokerto, Jawa Tengah. Bermula hanya mampu untuk memproduksi alat perlengkapan jalan dalam sekala kecil, sekarang perusahaan ini telah mampu menghasilkan berbagai macam produk perlengkapan jalan baik itu non-elektrical dan electrical.  CV. DIANTAMA TRAFFINDO merupakan wadah untuk mewujudkan riset-riset menjadi produk-produk teknologi yang dapat dipertanggung-jawabkan dalam usaha memberikan layanan Pengadaan Perlengkapan Jalan. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, CV. Diantama Traffindo mengerahkan segala daya upaya untuk dapat mengikuti perkembangan kemajuan teknologi yang berhubungan dengan produksi dan pemasangan perlengkapan jalan. Selain menambahkan peralatan yang berkualitas,  CV. Diantama Traffindo selalu meningkatkan disiplin dan pola pelaksanaan pekerjaan yang berbasiskan kepuasan kon

Marka Jalan Thermoplastik

Marka J alan adalah suatu tanda yang berada di permukaan jalan atau di atas permukaan jalan yang meliputi tanda membentuk garis membujur, garis melintang, garis serong, serta lambang lainnya yang berfungsi untuk mengarahkan arus lalu lintas dan membatasi kepentingan lalu lintas. Kami telah berpengalaman membuat marka jalan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Kami melayani peng-aplikasian Marka Jalan Thermoplastik di seluruh Indonesia. CV. DIANTAMA TRAFFINDO - Purwokerto